Senin, 21 Maret 2011

Tentang menulis

Assalamu’alaykum wr wb...

Astagfirullahal’adziiim... afwaaaan jiddan, sudah sangat lama tidak posting di sini. Fu sombong banget yah sampe-sampe tiap pas pulang OL juga cuma sempet OL fb doang. Aa, maf yaaa.. Huhu.... (alasan... PLAK!) Waaa... sebenarnya sangat amat banyak hal yang terjadi tapiiii saking banyaknya jadi lupa lagi. Padahal tadinya ingin posting di sini. Hmm... kegiatan di rumah lumayan padet. Alhamdulillah udah mulai ada yang order, selain dari produksi harian buat sekolah si adik. Entah itu cookies, cake, dan yang lain...

Waaah... fu merasa amat bersalah, soalnya terakhir posting itu tanggal 7 Maret, dan sekarang sudah tanggal 20 maret. That’s mean udah 2 minggu fu gak posting tulisan di sini. Hwaduuuuuuh penurunaaaaaan. Maaf ya Aa... maaf banget. Soo... fu cicil deh satu persatu.

Mulai dari mana yaaaa??? Tentang Menulis aja dulu yaaa....
Hmm... entah kenapa produktifitas menulis sekarang ini sedang menurun. Bagaimanapun menulis itu membutuhkan ide, dan fu merasa kalau otak kita sedang berjejal dengan berbagai permasalahan atau istilahnya “Ndak ada ruang buat sang ide”, maka dipaksa untuk menulis pun ya susaaaah. Sooo, terbukti bahwa fu hanya menghasilkan tulsan yangs edikit saja di bulan Maret ini, hwaaaa... celakaa kamu fuuu!!! Astagfirullah.... padahal sebelumnya sudah komit bahwa minimal bkin tulisan itu 10 perbuan. Beuuuuuhhh, ai sekarang gimana? Ya Allah... mudah-mudahan nantinya fu bisa istiqomah. Insya Allah semangat menulisnya sudah bangkit lagi.

 O iya, sekarang teh lagi rieut sama proyek buku saku itu, yang tadinya mau disekaligusin berbagai materi, jadinya malah satu persatu, terpisah. Jadi sekarang mau mendahulukan ANC dulu katanya, mudah-mudahan April udah terbit. About my novel? Entahlah, pihak Republika sulit sekali untuk dihubungi, saat fu tanya beberapa staf redaksinya, katanya emang novel fu itu masuk waiting list book yang akan  terbit Maret, teruuuuss pas tanya Mbak Andri editor awal yang ngurusin naskah fu, dia bilang lagi diurusin, terus lagi ribet juga kerjaannya. Soooo.... jadi fu yang gak enak soalnya terkesan nanya-nanya teruuuuss... Ya udah lah sekarang mah ya still wait saja. Lagipula fu cukup menikmati jalan hidup yang Allah berikan saat ini (bukannya dari dulu juga harusnya dinikmati? Dasar kamu Fu!!!)

Fu tetep interest dalam hal tulis menulis, meski belum ada karya yang diterbitkan, meski masih acak-acakan, meski masih sangat amatir, meski tak bisalah dibandingkan bahkan dengan para blogger yang suka nulis. Ya iniii, terbukti dari blog ini yang isinya juga acak-acakan banggggeeeettt, beuuuuhh... PLAK! Mana ada rapih-rapihnya coba. Makanya pas salah satu blogger nawarin fu buat masuk grup para blogger di fb untuk memposting tiap tulisannya, fu agak enggan-enggan gimanaaa gitu, Ya secara tulisan fu di sini memang tidak niat untuk benar-benar diketahui orang. Ya kalau ada yang baca manggaaa, kalau gak ada pun TAK APA-APA. Karena di sini tempat fu benar-benar mencurahkan hati tanpa harus pikir-pikir  untuk dinilai orang atau apalah. Makanya enii tulisan di blog acak-acakan semuaaahhh... heu.. PLAK!

O iya, kemarin fu iseng-iseng ngirimin salah satu tulisan fu ttg surat buatmu, A... soalnya ada antologi gitu lah. Dan kata tim yang ngadain lomba itu, tulisan fu bagus, heu... Alhamdulillah... dibilang “Dear citra, saya suka suratmu, semoga semua doanya terkabul, nice written ^^,” Cie...cieee..... heu... PLAK! Katanya tuh antologi mau dibukuin gitu, self publishing, nanti yang tulisannya masuk di sana boleh juga beli (waaahh ndak gratis ya? Hohooo... PLAK!) segitu juga cuma iseng, alhamdulillah.... ^^ untk orang amatir seperti saya, yang ndak pernah berani bahkan masukin tulisan ke koran. Padahal udah didesek-desek sama mama papa *sambil gaya memelas. Gak tahu kenapa fu ngerasa ya tulisan yang fu hasilkan hanyalah curahan hati. Entah itu puisi atau apapun, yang pasti sampe saat ini fu belum bisa bikin cerpen yang baik dan benar. Euuuuh, lebih suka yang panjang-panjang kek novel, meskipun tuh novel belum nulis lagi jugaaa... Hwaaaa ayo semangat Empuuuu, kamu pasti bisaaa!!!

Sooo... I wanna be a good writer.... Bismillah...
Doakan ya a... ^^,


Teteup eksis dan narsiiiisss.. PLAK!!!
Saya selalu ingin buat orang lain tersenyuuummm, karena senyum itu ibadah termudaah.. ^^,
(eni tumben pake ijo-ijo.... dibilang "cantik" sama karyawan klinik kalau pake baju n jilbab senada warna ijo agak tua ini, kek nyi blorong tapi cantik katanya, Lha, emang nyi blorong cantik yah? PLAK!)

0 komentar: