Sabtu, 06 Agustus 2011

Be a glasses girl again, :D


Waktu tanggal 3 Agustus. H plus satu ba’da pengumuman unpad itu, aku masih keliatan gak bergairah, kata orang rumah. Si Mama berinisiatip buat ngajak aku jalan-jalan, sambil nyari kacamata. Secara emang si Akuu udah bener-bener rabun, burem kalo ngeliat yang jauh. Inih kerasa banget apalagi pas aku naek motor. (Yang pagi-pagi tereak-tereak gak jelas sambil nyanyi-nyanyi, dengan kecepatan yang tak bisa dikira, LEBAY! Haha, soalnya saking ngebutnya, *premannya keluar lagiii, ;p) So, pas siang-siang gituu, kita sekeluarga pergi ke Cirebon doong. Pas di sana, nyari-nyari di optic gak nemu model yang aku mau, secara si Akuu menetapkan standar bahwa itu kacamata haruslah lucu, pantes dipake aku, dan terutama FRAME-nya UNGU. Angger! Keukeuh! Teuteup! Haha…

Ternyata eh, ternyata, di optik tuh kagak ada yang bagus. Dengan harga yang amit-amit mahil Cuma buat kacamata doang, modelnya jelek-jelek, warnanya gak ada yang bagus pula (ungu maksudmu, fu? Haha…) Malah nemu di kek tempat kacamata yanga da di GRAGE MALL Cirebon, tapi bukan optik. Naon nya namina? Ah pokokna mah jual kacamata deh, :p Aku nemuu, malah lucu sekalii. Aku pengen beli dua pula, warnanya ungu semuaaah, tapii, aku harus teuteup pilih salah satu. Yawdah, pilihan terpilih deh ke kacamata full frame warna ungu (LUCU SEKALI, aselinya, haha, loe aja yang bilang itu mah fuu!!!, :p) Namun, ternyata eh ternyata, di tempat ituu gak bisa ganti lensa, teuteup harus ke optic! Hwaaa… berhubung harga ganti lensa di optic Mall itu lebay, makanya kata mama entar aja we di Majalengka nyari optiknya.

Besoknya, aku sama mama dianter sama papa pergi deh ke salah satu optik di kota kecil aku yang tercintah itu. Pas di sana, aku malah JATUH CINTA sama kacamata model lain. Kalian bisa tebak kan warna apa? Ya UNGU laaaah, haha… Itu kacamata tanpa frame, dan kata mama lucu dan pas dipake aku. Nah, berhubung di sana kalau ganti lensa doang itu lebih mahal, makanya kata mama mending beli aja satu lagi kacamata-nya. Asyiiiiiiiiiiiikkk… Mama emang the BEST, ih, hug mama deh pokoknya, hheu… So, yang kacamata yang aku beli di Cirebon itu, digantinya nanti di salah satu kenalan mama, biar lebih murah juga katanya [harga temaan, hoho, ibuku memang cerdas, nurun ke anaknya juga, ;p huhuu PLAK!!!)

Sebelum kacamata itu dibeli , aku di tes dulu kan yah. Nah, di optic sana juga bisa diukur minus berapa-berapanya. Jadi, kagak usah ke dokter mata dulu. Pas di tes, ternyata aku emang RABUN! Rabun Jauh tepatnya. Burem aselinya. Nah, baru jelas ngeliat tuh deretan huruf-huruf ituu pas udah pake lensa ¾ untuk dextra dan minus ½ untuk sinistra. Hmm… ternyata memang lebih nyaman pake kacamata, jadi lebih JELAS! [haha, ya eya lah, kamu kan rabun, fu! Harus dibantu kaca mata] Nah, jadii aku pulang ke Bandung dengan kacamata yang aku beli di optic itu. Kacamata tanpa frame dnegan tangkai warna ungu muda.

Awal-awalnya, aku ngerasa gak pantes beuut. Ya begimanapun, kok aku ngerasa yang pake kacamata itu suka terlihat lebih tua. Tapi kali ini nggak kok, banyak orang yang bilang aku lucu pake kacamata itu. Adik-adik akuu (sambil diancem gak akan dikasih THR kalo bilang gak lucu, haha, :p), orang-orang klinik (yang ini beneraaan hamper semua bilang LUCU, hoho, GUE gituuu) dan juga beberapa teman di facebook. Hmm.. pesona aku tetaplah ada, mau pake kacamata atau nggak. PLAK!!! Amit-amit narsisnya kagak ketulungan. Hoho…

Dan, inilah saudarah saudarah, wajah LUCU aku yang pake kacamata. Maaf kalau so imutnya amit-amit, efek sampingnya mungkin anda akan pusing atau muntah berhari-hari. *Haha, PLAK!


Pake kacamata ajah udah lucu ginih, apalagi pake softlens yah? *Heut ungu lagi lensanya? Hwaaaaa...tapi masih sieun ah, berkacamata dulu SAJAH!!


Yang atas, itu kacamata yg dibeli di cirebon, yang bawah yang dibeli di optik Majalengka. Haha, aku jadi gadis berkacamata lagi, I'm a glasses girl again, *Cieeeeeeeee... :D

Meracau lagiii… :D

2 komentar:

Asal Nulis's mengatakan...

teh,,sy jg lagi cari frame kacamata,boleh tau teteh belinya dimana kalo di majalengka? thanks ^_^

tugas baniah mengatakan...

teteh cantik banget pake kacamatanya
ku sayuti kalsell senen baca isi blog muu pos yang banyakk yahhh!!!!