Senin, 01 Agustus 2011

Bidan dan Perjodohan

Tuh kan, bahasannya gak jauh-jauh dari begini lagi. Entah kenapa banyak sekali orang yang ingin bahas masalah jodoh, nikah dan something like that lah sama aku. Ceritanya gini, waktu aku mau pulang ke Majalengka, selama di perjalanan, tiba-tiba dihubungi sama salah satu kakak tingkat aku dua tahun di atas. Dia udah menikah, sekarang tinggal di Jakarta. Pas bulan Mei kemarin, waktu aku ikut seminar di FK UI, aku ketemu beliau. Dan tiba-tiba nanya aku soal calonlah, ada yang sedang cari isterilah, yaa ujung-ujungnya nawarin aku untuk berkenalan dengan seseorang. Cuma si Teteh sepertiny amengerti “jalan pikiran” aku, ditambah aku emang gak tertarik jodoh-jodohan, dikenalin, atau cara-cara seperti itu. Hehe… (lalu maunya apaaa? :p ya maunya yang udah kenal aja, hehe…) Padahal kualifikasi calonnya itu lumayan OK, si Teteh promosi dengan begitu menggebu-gebu.

“Dia ganteng lho, anak satu-satunya, ibunya bidan, makanya cari menantu bidan buat jadi penerus, dia lulusan polman, sekarang udah kerja di perusahaan Biogas. Mau gak fuu?” haha.. sayangnya si aku gak bisa dirayu dengan hal-hal berbau materi seperti itu, terlalu duniawi. Hehe… (idealism fuu…fuu…) Waktu itu aku cuma mesem-mesem doang. Aku kira, tuh orang udah dapet jodoh ya, soalnya gak ada yg pernah hubungin aku buat kenalan, si Teteh sempet minta izin sama aku buat ngasih nomor hape aku sama dia. Ya sudah terlupakanlah…

Namun ternyata si Teteh hubungin aku lagi, tapi bukan buat ngejodohinnya sama akuu. Tapi si Teteh minta bantuan buat nyariin adik kelas yang aku kenal buat dijodohin sama salah satu temannya suaminya itu. Aku bilang kalau angkatan aku hampir udah punya calon semua, (kecuali eyke kek-nya, haha..)Tapi katanya ingin cari yang lebih muda, gak mau seumuran kek aku (lha, dulu kenapa mau dijodohin sama aku ya? Haha…) Aku sampe bingung nyari kira siapa adik kelas yang bisa aku rekomendasikan. Secara hampir semuanya udah punya calon semua, bidan poltek gituu, haha…  banyak yang suka, calon menantu idaman, calon isteri yang bisa diandalkan, PLAK! Cuma di Gue aja yg anomaly, sampe sekarang kagak punya calon juga. Haha, dasor! Biarin ah, menikmati jadi jomblo sejati karena Allah ituuu ternyata menyenangkan, Hhe… (sembari ngelus dada, plak!!! :p)

Akhirnya dapet juga, aku kasih tahu dua nama adik kelas aku. Si teteh minta nama fb-nya, soalnya katanya mau lihat orangnya dulu. Aku sempet keteteran, bingung dan milih2, soalnya kriterianya itu lho, “Cantik dan sholehah”, itu kan beurat. Aku menafsirkannya yaa harus “Cantik fisiknya” alias menarik secara fisik, jadii yaa aku jg ngerekomeninnya jg agak bingung. Cantik itu kan relatif. Coba kalau bilangnya sholehah aja, mungkin itu akan lebih mudah. Hmm… dasar yaah, yaa bagaimanapun fisik itu juga memang penting dan menentukan juga. Rasul pun tidak pernah melarangnya. Bahkan katanya isteri-isteri Rasul saja cantik jelita semua. Mulai dari bunda khadijah, Aisyah, Maria Al-Qibthya, Hafsah, dan isteri yang lain. Ya, ya… pria juga berhak menentukan standar. Hanya bagi akuu, inner beauty tentunya lebih penting. Hehe… yaiya laaah, fuu kan perempuan, tentunya membela hak perempuan, naon sih fuu? :p

Hmm… kek-nya aku bener-bener harus buka biro konsultasi deh entar, haha… secara di inbox akuu ajah banyak yang konsul mengenai banyak hal, mulai dari kesehatan reproduksi, masalah pernikahan, masalah cinta, haduuuh kek yang aku ahli dan berpengalaman dalam hal itu. Tapi, mereka semua selalu puas dengan jawaban semampu aku, padahal aku cuma berusaha jawab dari yg aku tahu ajah. Aneh ya? Dan lebih anehnya lagi, mereka selalu bertanya lagi kalau punya masalah lain. Yuppi, aku akan concern buat merubah kekurangan aku yang CEREWET dan BAWEL ini menjadi bermanfaat, yaitu bisa setidaknya memberi pendapat atau sedikit solusi untuk permasalahan orang lain. Ah, akuu memang sudah tertarik dengan dunia curhat2an, konsul2an, dan pengembangan wawasan something like that. Hehe… hadeeeuuh mulai deh ngelantuuur. Udah ah, nanti makin kemana-mana. Yang pasti,kenapa bahasan ttg jodoh, cinta, menikah tak pernah lepas dari hidupku yah? Kata orang sih, “Segerakan” haha… si Gue Cuma bisa ketawa dan bilang, “SETEPATNYA!!!” *jurus paling ampuuuh, :p

Yaah, meracau lagih, sudah ahh… :p
Wassalam wr wb

0 komentar: