Sabtu, 06 Agustus 2011

Love Cooking :D


Waktu aku di rumah, aku sempet masak buat buka puasa. Gak cuma bantu mama ajah, tapi emang bener-bener aku yang masak. Soalnya hari itu, si mama pas sore-sore nganter papa buat ke daerah kota. [Maklum, rumahku agak pelosok, :p] Hwaaa, aku senang sekali. Meskipun aku emang gak terlalu sering masak karena udah jarang ada di rumah, *alasaaaan. Tapi masak memasak selalu menarik hati aku, *cieeee…. PLAK!. Secara aku emang udah bisa ke dapur dari kelas 4 SD, dan aku emang suka sekali. Apalagi bantuin nenek di rumahnya, almarhumah kan pintar sekali memasak, *jadi kangen, nenek beluym sempet ngajarin aku beberapa masakan, :). So, aku selalu excited kalau disuruh masak memasak. Kalau disuruh papa buat ini itu selalu antusias!!!

Aku emang gak pinter masak, yah. Tapii memasak itu selalu menarik hati aku, eciieee… :D Senang pokoknya lah. Nanti kalau misalkan udah jadi isteri, akuu harus lebih rajin di dapur, modif2an makanan. Ih menyenangkan sekali rasanya. Apalagi selain masak, aku juga seneng bikin kue. Aaahh pokoknya Cooking dan Baking selalu menarik hati aku. Aku malah udah bayangin, nanti harus udah pinter cari menu berbeda setiap hari, buat sarapan, buat bikini bekal untuk suami, buat cemilan di rumah, *Eeeccciiieeee hayalannya udah kemana-mana, haha PLAK!!! Haha dasornya akuu, tetep pokoknya ingin jadi Ibu Rumah Tangga! Maksutnya aku gak mau jadi wanita karier kantoran gitu. Kalaupun nanti aku jadi dosen, aku ngajar yaa sebisa mungkin nyari waktu yang gak terlalu ngajeprut dari pagi sampe malem. Pokoknya aku gak suka kerja yang diatur rutinitas atau jadwal, kek PNS gitu, ooh gak banget buat aku. Hehe… Ya, aku rasa jadi penulis, dosen, konsultan kesehatan dan entrepreneur udah cukup deh. [Bukan cukup, kebanyakan kaliii, hehe, biarin aja dooong, asal pinter manage waktunyah, :p]

Back to masak lagi. Aku seneng banget pas mama juga beliin koran SAJI yang isinya MASAKAN SEMUA tentunya. Senang melihatnya. Hehe… Pokoknya nanti kalau aku nikah yah, aku mah mau beli buku-buku masak yang banyak. Soalnya aku mah bisaan kok kalau harus nurutin resep. Intinya yah, aku tuh selalu yakin bahwa setiap hal itu amat sangat bisa untuk dipelajari. Soo, nanti pastinya aku tanya 2 dulu lah makanan kesukaan suami aku ituh apa, kalau bisa belajar sama ibu mertua, *cieeee… plak!. Iya dong harus belajar dan bertanya, soalnya kan bagaimanapun selera suami aku tentunya yang paling tahua dalah ibunya. Ibunya yang menciptakan cita rasa di lidah suami aku itu. Soo, harus nanya entar, *Haduuuh udah deh mulai ngelanturnya kemana-mana, :p

Ini nih, makanan sederhana yang aku buat pas kemariiin. Biasa aja kok. Tapi semua sukaaa, dan habiiis… *cieee fuuu… PLAK!


 Ini sop buahnya bikin sendiri lhooo... Si mama sengaja beli buah-buahannya langsung. Eh, ternyata lebih murah bikin sendiri daripada beli langsung jadi. Puas lagi susunya mau segimana, buahnya sebanyak apa, manisnya segimana. Wuiihhh segeerrr.. :D




Ini ayam penyet yang pedes ituu. Adik aku yang pertama sukaaaaaaa sekali. Secara dia mah amit-amit suka pedesnya. Segitu pedes aja kata dia masih BIASA. hoho....


Kalo ini sih standar, mie telor di goreng, langsung habiiiiss diserbu. Padahal perasaan udah bikin banyak, tapi katanya masih kurang juga. :p

 Nah, ini yang paling disuka semuanya. Sayur sooooppp. Segar sekaliii, apalagi bumbu lada-nya itu kerasa banget. Sayurnya masih fresh lagi. Ini langsung habis jugaaaaa. Itu sayurnya seadanya yang ada di lemari es, si mama stoknya dikit, jadi seadanya. Hihi, meskipun begitu Alhamdulillah semua suka. Terutama si Papa. Dia sampe abis dua mangkok gede. Heuheu...

Haha, inginnya aku bisa jadi Chef. Tapi karena udah kebanyakan banget talent akooh, PLAK!!! so aku milih jadi chef buat keluarga aku aja deh, hihi.. PLAK!!!!

Meracau lagiii… :D

0 komentar: