Kamis, 19 Juni 2014

Lama Tak Menulis Di sini, Ini Jawaban Saya

Originally created by Fufu

Assalamualaykum wr wb para blog walking semuanya, semoga senantiasa dirahmati Allah. :)
Saya masih ingat betul dulu, sebelum menikah saya rutin sekali menulis di blog ini, di notes facebook, dan akun blog multiply saya dulu. Tapi, itu dulu. Mungkin para pembaca tulisan di blog saya banyak yang merindukan tulisan-tulisan saya. (Ah, GR! hehehe...)

Mungkin ada beberapa orang yang menyangka saya tidak lagi menulis di blog karena saya sudah jadi penulis buku "beneran", sehingga jarang lagi menulis di blog. Hmmm... tapi rasa-rasanya kok bukan itu alasan kuatnya ya...

Kemudian malam ini saya merenung, cukup lama atas alasan kenapa saya jarang menulis lagi di blog.  Akhirnya saya menemukannya. Sebelum saya beritahu alasannya, dari hasil perenungan saya tersebut saya mencoba menelisik kembali "niat awal" kenapa saya dulu dering menulis di blog. Ternyata selain karena ingin berbagi, saya mempunya kebutuhan untuk menyalurkan emosi saya. Ya, emosi. 

Dulu waktu sebelum menikah banyak orang-orang yang menjuluki saya "Fufu si Galau Produktif". Kenapa? Karena saya hobi banget nulis tentang cinta, jodoh, pernikahan, namun produktif dengan menghasilkan tulisan berupa opini, artikel, bahkan hingga puisi. Saya yang tak punya pacar saat itu, melampiaskan emosi saya yang perlu disalurkan itu melalui tulisan. 



Menulis menjadi terapi tersendiri bagi saya, untuk mengisi ruang kosong dalam hati ini, menelisik hikmah yang Allah maksud, kemudian menuangkannya dalam bentuk huruf demi huruf, kata demi kata, hingga kalimat demi kalimat. Maka dari itu, meski saya tak punya kekasih hati saat masih single, meski beratnya beban kuliah yang melanda, saya tak pernah sampai stress, nangis lebay, atau galau parah. Karena apa? Karena saya memiliki penyaluran emosi saya yaitu dengan menulis. 

Di blog ini, perasaan yang ingin saya ungkapkan saya tuangkan begitu saja. Marah, sedih, kecewa, galau, hingga ketika jatuh cinta (Ah, masa muda... emang sekarang udah tua? :p) Alhamdulillah melalui kebiasaan menulis di blog inilah, serta menulis notes di facebook saat itu, Allah jadikan ajang pemantasan diri saya untuk menjadi penulis sebenarnya.

Nah, kemudian saya menikah dan tenggelam dalam keasyikan saya berjuang bersama suami, jarang sekali blog ini saya kunjungi, hingga lupa bahwa blog ini pernah begitu berarti. Padahal saya tetap menulis hampir setiap hari, tapi nulis naskah banyaknya, hehehe....

Lalu kenapa jadi jarang nulis di blog lagi? Jawabannya ya itu tadi, karena blog ini saya jadikan saluran emosi saya, kala saya sendirian dan tak tahu harus bercerita pada siapa. Maka setelah menikah, semua itu terpenuhi sudah. Saya mendapatkan "wadah" baru untuk mengekspresikan segala keluh kesah, segala suka duka, segala canda tawa, segala haru bahagia, segala tentang yang saya pikirkan dan rasakan; yaitu suami saya.

Ia bisa menjadi pasangan, kekasih, dan partner yang baik bagi saya. Suami saya pendengar yang baik, yang sabar mendengar setiap apapun yang ingin saya katakan. Sehingga tangki kasih sayang saya selalu full, dan tangki emosi saya seringkali kosong karena lebih banyak disalurkan. Bukan dengan tulisan, namun langsung dengan "mengatakan".

Maka tanpa saya sadari, blog yang dulu jadi tempat curhat ini, teracuhkan begitu saja. Padahal seringkali banyak para pembaca yang mengeluhkan kapan ada tulisan baru di blog ini. Blog-ku yang baik hati, maafkan majikanmu ini yang telah lupa akanmu, bagaikan kacang lupa kulitnya (bener gak ya analoginya? :D)

Insya Allah mulai sekarang saya akan coba rutin minimal seminggu sekali untuk menulis lagi di blog ini. Murni niatnya untuk berbagi hikmah pada teman-teman semuanya. Saya akan sharing kehidupan sehari-hari saya, khususnya bagaimana kehidupan pernikahan dan keluarga saya. Bagaimana memanage hubungan pernikahan saya dan suami, bagaimana saya belajar mendidik anak saya. Dan beberapa kegiatan saya yang lain. Insya Allah ya, kalau saya lupa posting, mohon ingatkan saya :)

Sekali lagi mohon maaf, Gomenasai (efek kebanyakan nonton film Jepang) Semoga berkenan

Salam Romantis-Harmonis :)

0 komentar: