Selasa, 24 Agustus 2010

Nasehat yang bagus... ^_^

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh :-)

Barusan udah baca beberapa artikel... semuanya bagus2, cuma ada satu yang ingin fu share.... Judulnya "Tiga Hal yang harus diwaspadai hati"



Pertama, hindari kesedihan di pagi hari dan mengeluhkan kesulitan hidup kepada orang lain. Mulailah menempuh pagi hari kita dengan rasa syukur dan kebahagiaan. Bersyukur karena Allah masih memberikan umur dan kesehatan. Jika mengawali pagi hari dengan kesedihan, maka hidup yang dijalani pun akan terasa berat dan sulit.

Kedua, hindari kesedihan pagi hari karena urusan duniawi. Kesedihan yang terpancar pada hamba Allah di pagi hari berarti ia tidak puas dengan ketetapan Allah. Urusan duniawi memang penting. Namun, kesulitan duniawi tak perlu terus-menerus diratapi. Allah mengisyaratkan agar seorang hamba menyeimbangkan kehidupan duniawi dan ukhrowi. Karena, kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdayakan. 
Ketiga, hindari menghormati seseorang karena kekayaannya. Seseorang yang menghormati seseorang karena kekayaannya, berarti sungguh lenyaplah duapertiga agamanya. Harta dan tahta kerap membutakan mata hati manusia.


Astagfirullah... justru ketiganya itu sangat sering fu lakukan.. ampuni fu ya ALLAH... mulai sekarang harus berusaha untuk menjauhi hal-hal yang bisa merusak hati itu...

O, iya ada satu ungkapan menarik lagi :

Jika ditinjau dari sudut pandang psikologis, maka pakar psikologi Amerika, Dr. Dicks memberikan resep hidup bahagia yang mungkin mulai saat ini dapat diterapkan. Menurut Dr. Dicks hidup bahagia itu adalah seni keindahan yang memiliki sepuluh dimensi. --> Dahsyat yah.... Hidup bahagia itu adalah SENI KEINDAHAN...




Sepuluh dimensi itu adalah :

1. Melakukan pekerjaan yang kita cintai
2. Memperhatikan kesehatan karena kesehatan merupakan ruh kebahagiaan,
3. Memiliki tujuan hidup
4. Menjalani kehidupan apa adanya dan menerima dengan ikhlas segala ketetapan Tuhan
5. Hidup hari ini dengan tidak menyesali masa lalu serta gelisah dengan masa yang akan datang,
6. Berpikir sebelum bertindak
7. Hidup dengan memandang ke bawah (sederhana)
8. Membiasakan tersenyum dan berkawan dengan orang-orang yang optimis
9. Berusaha membahagiakan orang lain
10. Memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang bagus sebagai jalan menuju kebahagiaan. 



Semoga bisa menjalankannya... :-)

Bismillah....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aslm..bagus fu postingannya..
mengingatkan diri ku sendiri jadinya..hehe :D