Kamis, 25 November 2010

Gundah itu Fitrah!

Tiba-tiba ada sms masuk ke handphone Fu, ternyata itu dari seorang "Teteh". Entahlah kenapa di amengirimkan sms itu padaku. Mungkinkah karena notes yang Fu tulis? seperti ini bunyi sms-nya.

Semua resahmu, semua kecewa dan sedihmu, mungkin itu memang wajar dialami manusia. Tapi ingat setiap rasa pun itu adalah petunjuk dari ALLAH. Mungkin ALLAH memang ingin menegurmu dengan perasaan-perasaan itu. Mungkinkah kamu sudah lama meninggalkan ALLAH?

Jleb! Sms itu serasa menusuk hatiku dalam-dalam. Apa yang terjadi akhir-akhir ini padamu Fu? Tidakkah kau sembahyang namun tak mampu khusyuk? Tidakkah kau tilawah namun tak mengerti maknanya? Tidakkah kau berpuasa namun hanya melamun saja? Kemana saja kamu, Fu? Kemana? Pikiranmu kemana? Mana Fu yang selalu ceria dengan senyumnya? Mana Fu yang hanya bersedih sekejap saja? Mana Fu yang tidak pernah berlarut-larut dalam masalah yang sama? Mana? Mana? Iyakah fu telah kalah dalam peperangan dengan setan yang menggoda untuk berleha-leha? Iyakah fu telah menyerah dalam peperangan dengan setan yang menggoda untuk tidak istiqomah? Iyakah fu telah pasrah dalam peperangan dengan setan yang menggoda bahwa ketetapan ada pada manusia? Kamu telah sombong! Kamu sombong! Kamu sombong bahkan untuk mengakui bahwa belum sama sekali ada titik dari ALLAH untuk permasalahan ini. Kamu sombong untuk mendahului ALLAH bahwa anggapanmu adalah yang hakiki. Kamu sombong untuk memerangi ALLAH bahwa segala sesuatunya telah terjadi, bahkan untuk hal yang belum ALLAH pastikan.

Astagfirullah....astagfirullah.... astagfirullah... 
Ternyata menasehati diri sendiri memanglah lebih sulit dibanding menasehati orang lain. Kamu bisa saja bilang ke orang begini, tapi kamunya sendiri??? Ayo perbaiki diri fu! Bangkit! Kamu pasti bisa! Nikmati segala detil yang ALLAH berikan dengan kesabaran... Nikmati....nikmati...Insya ALLAH semuanya akan indah pada waktunya. 

biidznillah...

Hamasah fillah! Chayo fuuuu!!! Senyumlah....

^_________________________________________________^

*Terima kasih mau mendengarkan dan mendoakan...

0 komentar: