Kamis, 13 Januari 2011

Hanya Doa

Originally created by Fu

Aku hanya berdoa :

Karena kata orang jodoh itu belahan jiwa. Maka selalu menyelipkan kepercayaan bahwa dari tulang sulbi-nya lah bagian diri ini tercipta. Allah… ia pasti yang mampu melengkapi separuh puzzle hati yang tengah lama tak pernah terisi.

Karena kata orang jodoh itu cermin. Maka selalu mengikat keyakinan bahwa ialah cerminan diri untuk bersamanya saling melakukan perbaikan. Allah… ia pasti yang mau rela hati mengoreksi juga menerima aib diri.

Karena kata orang jodoh itu misteri. Maka selalu melapangkan hati untuk kesabaran dalam penantian juga kejutan yang mungkin tak disangka. Allah… ia pastilah yang berani mengambil keputusan tanpa ketergesaan namun penuh pertimbangan.

Aku tengah berdoa :

Masalah hati itu sungguh rumit. Serumit penafsirannya yang tak pernah mencapai sudut dan ujung tertentu. Susah menyuka sekaligus susah melupa. Tiba lalu pergi begitu saja. Datang lalu menghilang. Dalam lalu lalang dan dinamika tak berkesudahan. Allah… istiqomahkan dalam penantian, kesabaran, terlebih untuk tidak mendahului takdirMu.


Aku selalu berdoa :
Allah… jikalau ia datang, buat aku untuk tidak berpaling dan berprasangka yang lain, melihatnya bukan dari sisi kekurangan, serta menerima penuh kerelaan. Di saat itulah aku yakin kalau ia pilihanMu.


_ketiba-tibaan ingin mencurahkan_
Safar 1432 H

*Sebelum fu tertidur, entahlah ingin menuliskan ini... T_T

0 komentar: