Kamis, 06 Januari 2011

Kerling Bintang

Originally created by Fu

Bintang tersenyum dengan langkahnya yang mengetuk. Mengagetkan aku yang tersayup dalam kantuk.  Berselimut sepi yang selalu saja merajuk. Dengan air mata yang tegar dalam suntuk. Ditemani gelap yang setia memeluk. Juga fathah di hadapan pelupuk. Sejak kau hilang bersama dingin yang menusuk.

Bintang bercerita dengan kerlingnya yang memancar. Merona canda untukku yang setengah tersadar. Beralas peluh dalam harap yang memudar. Dengan jiwa yang berefleksi dalam hambar. Dikawani angin yang tengah lama bersandar. Juga kasrah yang memantul sinar. Sejak kau hilang bersama awan yang memutar.

Bintang bergerak dengan santunnya yang mengalun. Mendekati aku yang bertukar sajak dengan embun. Berjubah gelora dalam gundah yang merimbun. Dengan aksara yang menari anggun. Dibersamai udara yang entah kenapa berkerumun. Juga dhammah yang menanti sukun. Sejak kau hilang bersama hembusan yang melantun.

Aku bertanya pada bintang siapa dia sebenarnya. Sebelum ia pamit tanpa meninggalkan sepatah kata atau tanda. Ia hanya berkata, “Tenanglah, tak ada satu jiwa pun yang tanpa penjaganya.” Kemudian ia melangit seiring sesuatu yang tiba-tiba saja ada.

Aku masih penasaran pada bintang itu. “Siapa kamu? Siapa kamu?”. Teriakanku teracuh bersama malam yang melayu. Menggelegar angkasa yang telah membunuh waktu. Hingga aku tak sadar ada yang tengah berdiri di belakangku.

Aku tak menyangka kau ada di sana. Kali ini aku lebih peduli pada bintang yang telah mengganggu malamku dengan rahasianya. “Siapa dia sebenarnya?” Tanyaku padamu yang berjarak kurang lebih sehasta. 

“Annajmuts tsaaqib.” Itulah ungkapan yang keluar dari mulutmu pelan. Menggetarkan tubuhku yang berbalut sedu sedan. Menengadahkan kepalaku yang sejak tadi tertunduk enggan.

“Annajmuts tsaaqib.” Kau mengulangi kalimat itu. “Laa tahzan!” Seketika itu kau lenyap bersama keterjutanku, yang melihat kerlingan itu terpancar dari matamu.


-dalam kerinduan melihat bintang-
050111
_Fu_

Masih ingat tentang "rasi" itu?
Untukmu, terima kasih... ^^
Doakan aku selalu ya...^^

0 komentar: